Kamis, 18 Oktober 2018

3 Brand Jam Tangan Lokal Dengan Desain Terbaik

 Jam tangan bagi pria sudah menjadi aksesoris lazim dan mungkin menjadi yang wajib dimiliki. Pergi kemana-mana tanpa jam tangan, rasanya seperti ada yang kurang. Daripada menggunakan gelang seperti perempuan, menggunakan jam tangan akan lebih kece. Apalagi merek jam tangan lokal yang sudah go internasional, pastilah sangat bangga. Sekarang, sudah banyak merk jam tangan lokal yang disukai oleh masyarakat Internasional.
Tak ada alasannya untuk tidak menggunakan produk dalam negeri. Kualitas tidak bisa diragukan, belum lagi fitur-fiturnya yang bermanfaat dan desainnya yang menyenangkan mata. Jam tangan Indonesia sungguh mampu bersaing di kancah internasional. Masihkah tidak senang dengan produk dalam negeri yang dicintai orang-orang luar negeri. Nah, berikut ini beberapa brand jam tangan lokal yang menyajikan desain menarik!



Nam Watch
Brand pertama yang perlu kamu pertimbangkan dalam membeli jam tangan adalah Nam Watch. Nam Watch merupakan brand asal Jakarta yang berdiri dari tahun 2014. Merk jam tangan ini mengusung nilai-nilai nusantara dan warisan kebudayaan Indonesia. Tak heran bila nama-nama produk jam tangan Nam Watch diambil dari nama-nama daerah di Indonesia. Selain itu, nama tersebut mengandung filosofi tersendiri bagi jam tangannya.
Seperti nama Mahameru yang diambil dari nama Gunung di Jawa Timur. Jam tangan yang bernama Mahameru ini di desain classic yang diadopsi dari Omega dan Rolec. Ornamen-ornamennya enak dilihat mata dan elegan. Jam ini cocok digunakan pada kegiatan formal. Selain itu, masih banyak lagi. Nam Watch saat ini sudah memasarkan produknya hingga ke Amerika, Eropa, Hongkong bahkan Jepang. Harganya mulai dari Rp 1 juta keatas.

Lanccelot
Jam tangan brand Laccelot juga termasuk yang tidak bisa diremehkan. Nama brandnya diambil dari Sir lancelot yakni Ksatria Meja Bunda yang dikenal sebagai orang yang bersemangat dan sangat disiplin. Meskipun ksatria tersebut bukan berasal dari Indonesia, tapi bukan berarti mempunyai konsep ke barat-baratan. Merek jam tangan lokal ini memberikan nama serinya dengan nama ke-Indonesia-an.
Salah satunya adalah seri aegis yang terinspirasi dari aegis di jaman pertengahan. Desainnya menarik dan menyenangkan dilihat, harganya juga nyaman dikantong. Untuk seri Aegis, kamu hanya perlu Rp 500 ribu – Rp 700 ribuan saja. Masih banyak desain lainnya dengan penamaan yang khas Indonesia. Langsung saja kepoin Intagramnya di @lancellot.

Dekade
Sedangkan brand jam tangan yang ketiga adalah Dekade Time yang berasal dari Bandung. Seperti yang kita ketahui bahwa Bandung terkenal dengan orang-orang kreatif dan ternyata juga tempat lahirnya merk jam tangan lokal berkualitas. Walaupun tegolong masih muda sekali yakni baru lahir pada tahun 2016 lalu, tapi desain dan kualitasnya tidak kalah dengan brand-brand terdahulunya.  Dekade Time mempunyai desain jam yang modern atau kekinian, pantas sekali untuk anak muda.
Sade adalah seri pertama keluaran Dekade. Sade ini bentuknya sederhana, warna casingnya silver yang dikombinasikan dengan strap kulit cokelat, sehingga terkesan kekinian sekali. Harganya pun tak mahal, cukup siapkan Rp 800 ribuan, kamu sudah bisa mengenakannya. Kalau ingin desain-desain lain, lihat saja di instagram resminya yakni @dekadetime.id. Perhatikan detailnya, baru pilih jam tangan sesuai karakter kamu.

Dengan membeli merk jam tangan lokal, berarti kamu menunjukkan sikap cinta tanah air. Selain itu, kamu pun mendukung kemajuan desainer-desainer jam tangan dalam negeri untuk berkembang. Keuntungan lainnya adalah harganya lebih murah dari brand luar, tapi tingkat kualitasnya tak kalah bagus.

Tidak ada komentar:
Write komentar