Selasa, 15 Mei 2018

Mengulik Keunggulan, Kekurangan dan Harga HP Asus Zenfone 6



Ponsel menjadi salah satu kebutuhan tersendiri untuk masing-masing orang. Ada banyak jenis ponsel yang bisa Anda temukan di toko termasuk toko online terpercaya dan salah satunya adalah Asus Zenfone 6. Ponsel buatan Asus ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Harga HP Asus Zenfone 6  di pasaran berkisar 1,3 jutaan rupiah namun ada yang menjual dengan harga yang lebih mahal.

Pertama adalah memiliki design yang memikat. Ponsel dari Asus ini memiliki 4 pilihan warna untuk bagian casing belakangnya yaitu charcoal black, cherry red, pearl white dan juga champagne gold yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan warna kesukaan Anda. Ponsel ini memiliki bobot yang cukup berat dibandingkan dengan jenis ponsel yang lainnya yaitu 196 gr. Di bagian layarnya, ponsel ini menggunakan jenis layar IPS Capacitive touchscreen 6” yang memiliki resolusi 720 x 1280 px.

Kedua adalah sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass. Sebagai salah satu jenis ponsel yang memiliki harga hp Asus Zenfone 6 yang terjangkau untuk kelas menengah, ponsel ini memiliki perlindungan layar yang mumpuni. Dengan adanya corning gorilla glass 3 tersebut memungkinkan layar ponsel Anda tidak mudah tergores misalnya karena Anda menyimpannya di saku belakang celana Anda ataupun secara tidak sengaja mengenai benda yang tajam.

Ketiga adalah memiliki memori yang cukup besar. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya untuk bermain game atau multitasking apalagi di tambah dengan penggunaan processor Dual Core 2GHz dengan chipset Intel Atom Z2580 dan dilengkapi dengan kartu grafis untuk tampilan yang maksimal yaitu dengan menggunakan PowerVR SG544MP2. Asus Zenfone 6 bisa ditambah dengan memori eksternal sebesar 64 GB namun menawarkan 3 jenis memori internal yaitu 8 GB, 16 GB dan 32 GB yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Ketiga adalah kamera belakang. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP. Kamera pada Asus ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga dual LED Flash yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar di tempat yang minim pencahayaan dengan menggunakan flash yang terpasang di ponsel ini. Asus Zenfone 6 ini mampu untuk mengambil video hingga resolusi 1080 px dengan kecepatan 30 fps.

Keempat adalah penggunaan jenis baterai dengan kapasitas yang tinggi. Ponsel pintar yang diproduksi oleh Asus ini menggunakan jenis baterai non-removable dengan kapasitas 3300 mAh yang memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel pintar ini dengan waktu yang lebih lama terutama untuk Anda yang suka bermain game. Namun, sayangnya, penggunaan baterai non removable membuat Anda harus berhati-hati karena jika terdapat kerusakan, mau tidak mau harus membawanya ke service center.

Sayangnya, dengan harga HP Asus Zenfone 6 yang murah dan terjangkau ini, ponsel pintar ini juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan dari ponsel Asus tersebut yaitu:


  • Masih menggunakan jaringan 3G sehingga kurang bisa mendapatkan kecepatan internet yang tinggi di jaman yang serba menggunakan dan mengunggulkan jaringan 4G LTE yang memungkinkan Anda untuk berinternetan dengan lebih cepat.
  • Kamera depan yang hanya 2 MP. Walaupun ponsel ini sudah menggunakan kamera 13MP untuk kamera utama yang ada di bagian belakang, sayangnya ponsel ini hanya menggunakan kamera 2MP yang membuat Anda kurang bisa maksimal dalam mengambil gambar terutama di tempat yang minim pencahayaannya.

Tidak ada komentar:
Write komentar