Jumat, 16 Maret 2018

Tips Memasak Sederhana Bagi Pemula

foto:detik.com


link5u.com Tips memasak sederhana bisa anda aplikasikan saat sedang melakukan kegiatan memasak. Dengan begitu, anda bisa memasak lebih nyaman, cepat dan menyenangkan. Bagi ibu rumah tangga, memasak adalah suatu kewajiban, oleh karena itu harus dilakukan dengan baik dan dapat menyajikan rasa yang lezat sesuai selera keluarga. Nah, berikut ini trik dasar yang harus diketahui bagi pemula saat memasak!

Kupas bawang putih dengan mudah menggunakan microwave
Masukkan bawang putih ke Microwave selama 10 detik. Angkat dan kupas bawang putih dengan tangan Anda, maka Anda akan melihat kulitnya terlepas secara mudah. Cara mudah lainnya adalah dengan menghancurkan kepala bawang putih menggunakan tumit tangan Anda. 

Rendam kerang di air dengan beberapa sendok makan tepung
Tips memasak sederhana lainnya saat ingin memasak kerang. Anda bisa mengeluarkan kerang-kerang dari cangkakng mereka dengan tepung. Mereka akan terbuka untuk menelan tepung, dan dengan demikian akan mengusir pasir yang masih ada di dalamnya. Biarkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil terbaik sebelum memasak.

Dapatkan lebih banyak jus dari lemon dengan cara microwave
Panaskan lemon Anda (atau buah sitrus) selama 20 sampai 30 detik di dalam microwave. Berikan tekanan dengan menggulungnya di atas meja atau di tangan Anda sebelum memotongnya menjadi dua dan memerasnya. Buahnya akan lebih lembut dan mudah diremas. Tentu anda bisa mendapatkan air perasan yang lebih banyak. 

Keluarkan kelebihan lemak dari sup dan rebus dengan es batu
Jatuhkan beberapa es batu ke dalam sup atau rebusan yang sudah jadi. Gelombang lemak bisa naik ke permukaan di mana lemak telah membeku di daerah yang lebih dingin tempat es batu. Anda bisa membuang lemak berlebih dengan sendok. Tips memasak sederhana lainnya untuk mencoba mengonsumsi sup dengan benar adalah meletakkannya dalam wadah dan membiarkannya dingin di lemari es. Begitu lemak naik ke permukaan dan dipadatkan, Anda bisa langsung mengeluarkannya dan kemudian memanaskan kembali sup sesuai keinginan.

Tuangkan sedikit garam ke talenan saat memotong sayuran
Gesekan dan berat garam akan membuat ramuan tidak menempel pada pisau Anda dan menguasai seluruh papan. Sehingga, tidak ada bekas sayuran yang menempel atau membuat pisau anda lengket.
Buat daging dan makanan laut kering sebelum menggoreng
Menggunakan handuk kertas untuk menghilangkan kelembaban permukaan pada daging Anda akan membantu menghindari uap saat dipanci atau panggangan panas. Kelembaban dan uap juga akan menghalangi karamelisasi, itulah yang membuat rasa lezat yang Anda idamkan saat membakar dan memanggang daging.

Tidak ada komentar:
Write komentar