Kamis, 28 September 2017

Tips Membeli Iphone Second Agar Tidak Rugi


iphone7plus apple.com
Mungkin sebagian orang lebih memilih untuk membeli iPhone second dibandingkan baru. Salah satu alasannya adalah karena harga second lebih murah sekali daripada harga iPhone Baru. Anda bisa memangkas harga 30-50% untuk membeli handphone yang mempunyai segudang aplikasi dan fitur menarik itu.

Tentu Anda mengetahui bila membeli second, akan ada resiko yang harus Anda hadapi. Mungkin saja iPhone tersebut mengalami kerusakan atau keburukan lainnya. Agar tidak salah pilih iPhone, sebaiknya Anda ikuti tips membeli iPhone second di bawah ini!

Verifikasikan Nomor IMEI di body iPhone dan Perangkat Lunaknya
Ada kemungkinan iPhone yang Anda beli sudah diganti bodynya. Agar tidak tertipu dengan itu, Anda harus teliti mengecek nomor IMEI yang tertera pada body iPhone dan perangkat lunaknya. Jika sesuai berarti iPhone itu masih asli. Di bagian belakang iPhone Anda akan melihat nomor IMEI. Bandingkan dengan yang ada di perangkat lunaknya dengan cara, Buka Pengaturan -> Umum -> Tentang, gesek ke IMEI, dan bandingkan sendiri. Jika tidak sama, nego harganya lebih murah lagi.

Kunci aktivasi (untuk memastikan bukan iPhone curian)
tips membeli iphone second berikutnya adalah mengecek kunci aktivasi untuk memastikan iPhone tersebut bukan barang curian. Apple telah mengambil langkah-langkah keamanan yang kuat - terutama untuk mengurangi penjualan iPhone curian. Jika iPhone yang Anda beli diaktifkan dan masih memiliki ID Apple pemilik sebelumnya yang mana masih terhubung, maka tidak akan dapat melakukan apapun. Untuk membuat ID baru nampaknya akan kesulitan.

Terlebih adanya fitur Find my iPhone, membuat seseorang tetap bisa mengontrol ponselnya walau jauh. Jika terpaksa membelinya Anda harus mematikan fiturnya caranya dengan masuk ke menu setting => iCloud dan matikan Find my iPhone. Jika tidak bisa mengakses perangkat karena suatu alasan, masuk ke alat Pengaktifan Aktivasi online Apple dan ketik nomor IMEI perangkat. Hal itu akan memberi tahu Anda apakah perangkat telah mengaktifkan Find my iPhone atau tidak.

Periksa apakah IMEI diblokir
Swappa memiliki alat online gratis untuk memeriksa nomor IMEI perangkat Anda terhadap daftar global blacklist. Pergi ke situs resmi Apple iPhone, ketik nomor IMEI dan tunggu sebentar hasilnya akan muncul.

Periksa Garansi
Buka website https://checkcoverage.apple.com/ dan ketik nomor seri perangkat Anda. Jika Anda berhasil sampai ke halaman berikutnya, itu berarti iPhone yang Anda beli itu bagus. Belum dilaporkan kalau dicuri dan belum diganti model. Melakukannya dengan cara masuk ke menu Settings -> General -> About on your iPhone atau dari bagian belakang perangkat. Halaman ini akan memberitahu Anda apakah telepon masih tercakup dalam masa garansi dan akan memverifikasi tanggal pembelian.

Tidak ada komentar:
Write komentar