Jumat, 02 Desember 2016

Tips Membuat Pewangi Pakaian Yang Tahan Lama

Pakaian yang wangi tidak hanya bisa membuat si pemakai merasa nyaman tetapi juga dapat menunjang penampilan dan percaya diri. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga aroma wangi pada pakaian, salah satunya adalah menggunakan pewangi pakaian. 

Cara yang tepat menggunakan pewangi pakaian, sangat berpengaruh pada tahan lama atau tidaknya aroma. Kamu tentu tidak ingin dong, saat sudah menggunakan pewangi namun ternyata wanginya cepat hilang dan akhirnya baju jadi apek? Nah, untuk itu saya akan bagikan beberapa tips agar pewangi pakaian yang tahan lama dan tidak mudah hilang. Rangkaian tips ini dimulai dari aktivitas mencuci baju.
molto pewangi pakaian yang tahan lama

1.    Air Bersih Saat Mencuci

Pakaian yang kotor sangat mudah menimbulkan bau. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan bagaimana proses saat mencuci. Sebaiknya gunakan air yang bersih, jika hendak mencuci pakaian kotor lain, ganti dengan air yang baru. Jangan menggunakan air kotor bekas cucian sebelumnya.

2.    Detergen Wangi
Penggunaan detergen saat ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan pakaian saja tetapi juga dapat membuat pakaian wangi. Pilihlah detergen yang memiliki formula pewangi sekaligus. Hal ini bisa memudahkan kamu untuk bisa memperoleh pakaian yang wangi dengan mudah dan praktis.

3.    Hindari Merendam Pakaian
Seringkali, karena tidak mau repot mengucek pakaian kotor, akhirnya pakaian dibiarkan terendam dalam beberapa saat. Merendam pakaian kotor boleh-boleh saja asalkan tidak terlalu lama karena justru ini akan membuat baju jadi bau apek akibat matinya kuman dalam air yang kemudian tercampur dengan detergen.

4.    Gunakan Pewangi Pakaian

Usai membilas pakaian dengan air bersih untuk menghilangkan sisa busa detergen, kamu bisa menambahkan dengan mencuci sebentar pakaian ke dalam air yang sudah dicampurkan dengan pewangi pakaian cair. Penggunaan pewangi pakaian usai mencuci sangat diperlukan jika kamu menggunakan detergen yang tidak terlalu wangi.

5.    Segera Jemur Pakaian
Agar wangi pada baju dapat bertahan lama usai dicuci, segera jemur pakaian ditempat yang terkena sinar matahari cukup dan sirkulasi udara yang baik. Efek panas dari matahari dan juga angin yang berhembus dapat membuat jemuran cepat kering. 

6.    Angkat Jemuran Pakaian Saat Sudah kering
Jika pakaian yang dijemur sudah kering, segera angkat. Jangan biarkan terlalu lama berada dibawah sinar matahari karena ini bisa mengurangi wangi dan membuat warna pakaian cepat pudar. Akan lebih baik jika pakaian disetrika untuk membuatnya rapi.

Semoga tips di atas benar-benar ampuh untuk membuat pakaian kamu wangi sepanjang hari. Jangan ragu untuk membagikan info tips ini jika bermanfaat. Selamat mencoba ya…!

Tidak ada komentar:
Write komentar