Sabtu, 10 Desember 2016

Jangan Abaikan 4 Hal Penting Ini Ketika Bermain Badminton

Badminton sering dimainkan oleh banyak orang untuk sekedar bermain atau mengisi waktu luang. Faktor anggapan bahwa badminton hanya dimainkan untuk sekedar iseng atau mengisi waktu luang, membuat banyak orang mengabaikan beberapa hal penting terkait badminton. Padahal, ini merupakan hal yang tidak boleh diabaikan karena dapat berdampak pada kesehatan dan keselamatan pemain. 

Untuk itu, perhatikan hal berikut ini saat kamu ingin bermain badminton.

Pilih Tempat Bermain Yang Tepat

Sering saya melihat anak-anak komplek perumahan yang sepi bermain bulu tangkis di badan jalan. Oh No! ini merupakan contoh yang tidak baik dan tidak patut ditiru. Meskipun ingin sekali bermain badminton, namun usahakan untuk mencari tempat yang layak dan aman untuk bermain bulu tangkis, tidak hanya aman untuk pemainnya tetapi juga orang lain agar tidak ada orang yang merasa terganggu.
Akan lebih baik jika menggunakan lapangan khusus bermain badminton. Untuk daerah perkotaan, biasanya ada tempat khusus olahraga yang bisa disewa per jamnya. Jika tidak ada, maka pilihan untuk bermain di tanah lapang bisa jadi solusi alternatif.

Lakukan Pemanasan
Bagi yang cuek dan tidak mengerti bagaimana memulai olahraga yang baik, pasti sering mengabaikan hal penting ini yaitu pemanasan. Padahal, peran pemanasan sebelum olahraga sangat perlu guna menghindari cidera. Jadi, sangat disarankan sebelum bermain badminton, meski hanya untuk sekedar permainan iseng, lakukanlah pemasan terlebih dahulu. Pemanasan sebelum olahraga dapat melenturkan otot-otot sebelum tubuh dipakai untuk melakukan gerakan berat.

Gunakan Sepatu
Nah, ini hal lainnya yang juga sering diabaikan. Ya, karena dianggap bermain badminton hanya sekedar iseng atau hobi, maka tidak merasa perlu untuk menggunakan sepatu. Seringkali saat bermain malah menggunakan sendal! Wah, ini bukan hal yang baik. 

Sendal dan sepatu tentu memiliki karakter yang berbeda. Menggunakan sepatu saat bermain badminton jauh lebih aman karena dapat melindungi kaki secara lebih menyeluruh, aman dari benturan dan gesekan serta membuat gerakan bermain jadi lebih stabil.
Untuk pemain badminton yang memang ingin serius menggeluti dunia badminton,maka memiliki sepatu khusus badminton adalah hal yang wajib. Tidak harus memilih sepatu yang mahal, namun pilihlah yang sesuai dengan bentuk kaki, kenyamanan dan yang pasti sesuai budget. Kamu bisa mengunjungi toko atau situs jual beli online untuk mencek harga sepatu badminton Li-Ning  original murah atau sepatu badminton merk lainnya, sebelum memutuskan membeli.

Pakai Raket & Kok Yang Bagus
Raket dan Kok yang bagus tidak harus mahal, baik disini setidaknya layak untuk dipakai saat bermain. Ya, minimal standar layak pakai untuk yang ingin bermain badminton iseng. Tentu kualitas raket dan kok akan jadi meningkat untuk yang bermain badminton secara serius. Ada banyak jenis raket dan kok yang ada sekarang, bahan-bahan yang digunakan berbeda sehingga ini berpengaruh terhadap kualitas pemakaian dan juga harga yang ditawarkan. Apapun jenis raket yang dipilih, sebaiknya kamu sudah harus paham terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan dan merawatnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar