Senin, 31 Oktober 2016

Lebih baik cuci sendiri daripada laundry

link5u.com - Lebih baik cuci sendiri daripada laundry merupakan judul postingan yang akan saya bagikan kali ini, mengapa saya berkata demikian! karena saya anaknya jarang banget nge-laundry untuk pakaian-pakaian yang bisa saya cuci sendiri, terlebih lagi harga laundry di tempat saya sangat mahal. maklum daerah Kalimantan apa-apa serba mahal. yaa kurs nya beda sama daerah Jawa. hehehe
Lebih baik cuci sendiri daripada laundry
Lebih baik cuci sendiri daripada laundry foto:kompasiana.com
ada beberapa hal yang membuat mencuci sendiri lebih baik daripada melaundry :
  1. menghemat pengeluaran
  2. membuat tubuh kita beraktifitas dengan bergerak
  3. pakaian bisa kita kondisikan, dalam artian bisa kita cuci lebih bersih daripada laundry, karena laundry menggunakan mesin cuci sedangkan kalau nyuci sendiri kita bisa menggunakan sikat maupun peralatan manual yang pastinya hasilnya juga lebih bersih, ada pernah temen saya nyesel gara-gara nyuci di laundry kurang bersih kemudian setelah bajunya dia ambil, dia cuci ulang. akhirnya yang terjadi malah rugi waktu dan biaya.
Menurut saya hanya 3 hal tersebut yang membuat mencuci sendiri lebih baik daripada laundry, sedangkan ada beberapa bagian yang berat dan susah untuk mencuci sendiri, seperti cuci boneka, cuci helm, cuci springbead, cuci karpet, dan nyuci berbagai barang yang susah maka membutuhkan jasa laundry. hehehe
selain itu, ada juga hal-hal yang membuat laundry lebih utama daripada nyuci sendiri, yaitu seperti :
  1. membantu kita ketika jadwal kerja yang sangat padat
  2. memanjakan kita yaitu hanya bayar dan tunggu maka baju kita bersih lagi
  3. bisa cuci yang express yaitu kering sehari, sehingga kalau kita dalam keadaan mepet, maka laundry pilihan terbaik.
Sementara hanya itu menurut saya keuntungan laundry, tetap lebih baik nyuci sendiri sih, atau kalau mau lebih nyaman, hemat pastinya, kita bisa beli mesin cucinya, kemudian untuk pakaian yang nodanya membandel maka cucilah secara manual. mesin cuci hanya mencuci seadanya saja, lebih tepatnya untuk cucian yang sudah bau saja, tetapi untuk noda yang berat dia akan kesulitan untuk membersihkannya.
usaha laundry saat ini menjadi salah satu pilihan usaha yang sangat simple menurut saya, mengapa demikian, karena yang dibutuhkan hanyalah jasa saja, sedangkan modal kita tidak perlu banyak seperti usaha rumah makan atau usaha lainnya, dalam membuka laundry yang dibutuhkan hanya seperti mesin cuci, detergen atau sabun laundry, dan air. untuk toko kita tidak perlu menyewa yang besar, cukup toko ukuran kecil pun sudah cukup untuk sekedar menampung berbagai hasil cucian.
Salam

Tidak ada komentar:
Write komentar