Sabtu, 06 Agustus 2016

Berbelanja Bisa Jadi Sarana Refreshing Yang Menyenangkan!

Aktivitas belanja bisa jadi sangat menyenangkan bagi sebagian orang, khususnya kaum hawa. Sayapun sebagai seorang perempuan terkadang merasa sangat senang bisa berbelanja. Shopping bagi saya tidak hanya sekedar membeli barang, tetapi bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk refreshing atau menghibur diri dari perasaan suntuk. 
Berbelanja Bisa Jadi Sarana Refreshing Yang Menyenangkan!
Blibli salah satu toko online yang menyenangkan

Berkeliling toko sambil melihat dan memilih barang-barang yang menarik memberikan perasaan bahagia tersendiri. Ketika sudah membeli suatu barang, rasanya kebahagiaan semakin berlipat, walaupun saat itu sadar bahwa uang ditangan akan habis atau menipis, tapi tetap saja rasanya senang dan perasaan ini tidak bisa dibeli dengan uang. Oleh karena itu, sebagian wanita rela menghabiskan uang mereka yang sudah lama dikumpulkan hanya untuk melakukan aktivitas shopping.  Lalu, apakah kemunculan toko online berpengaruh terhadap aktivitas berbelanja sebagian orang?
Ya, hal ini memang tidak dapat dipungkiri bahwa transaksi jual beli menjadi lebih efesien dan hemat waktu dengan adanya toko online, meski masih banyak juga orang-orang yang merasa nyaman membeli secara langsung ditoko nyata, bukan didunia maya.

Menurut saya pribadi, keberadaan situs atau toko online memang sangat membantu, terlebih saat seseorang malas keluar rumah hanya sekedar ingin membeli suatu barang, atau karena memang terlalu sibuk sehingga keputusan untuk membeli secara online menjadi alternatif pilihan. Berdasarkan pengalaman, Belanja Online memiliki beberapa keuntungan dan kerugian dibandingkan dengan berbelanja langsung di toko. Contohnya ketika saya ingin membeli beberapa barang, saya hanya perlu mengunjungi marketplace terpercaya yang ada saat ini seperti Blibli.com. Selain itu, aktivitas belanja bisa dilakukan sambil duduk santai dirumah tanpa harus berjalan layaknya ketika ke toko. 

Dalam situs Blibli.com juga banyak menyediakan aneka jenis item yang memudahkan saya memilih barang seperti yang saya inginkan. Hemat waktu, tenaga, pilihan yang variatif dan harga yang terkadang bisa lebih murah adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika berbelanja online. Namun, untuk beberapa jenis barang tertentu, saya membatasi diri untuk tidak membelinya secara online khususnya item yang memerlukan ukuran, misalnya baju dan sepatu.  Mengapa? karena saya rasa akan kesulitan untuk mencocokan ukuran barang. 

Bagi saya, mau belanja di toko atau secara online sama-sama bisa memberikan perasaan menyenangkan. Saat melihat foto barang yang dipajang di situs, saya menikmatinya kemudian ketika menanti barang pesanan datang juga semacam ada rasa penasaran, paling bahagia adalah ketika barang sudah sampai dan ternyata sesuai dengan yang dibayangkan. Ehm… ternyata untuk melakukan refreshing tidak harus melulu pergi ke tempat rekreasi ya?!

Tidak ada komentar:
Write komentar