Sabtu, 23 Juli 2016

5 Cara Menguruskan Badan Yang Bisa Anda Lakukan Setiap Hari

Sering mendengar orang-orang berkata “wah sekarang gemukan ya?” atau “Ko’ kamu gemuk?”. Mendengar ucapan seperti ini, tak jarang bisa membuat yang ditanya frustasi karena merasa penampilannya berubah.

Bagi sebagian orang, tampak gemuk bisa jadi sumber masalah terutama soal penampilan. Saat ini, banyak orang yang ingin tampil langsing terutama kaum hawa. Tak heran jika semakin marak pula berbagai obat dan produk pelangsing, mulai dari yang harganya terjangkau hingga jutaan rupiah.

5 Cara Menguruskan Badan
Bersepeda merupakan salah satu cara menguruskan badan foto:brighterlife.co.id

Jika anda adalah salah satu orang yang kini sedang melakukan diet sebagai cara menguruskan badan, namun belum berani mencoba menggunakan produk pelangsing sebagai penunjang, ada cara lainnya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan beberapa kebiasaan kecil yang mungkin dapat berdampak pada pengurangan berat badan. Ini tentu mudah dan bisa anda lakukan setiap hari. Apa sajakah itu?

1. Naik Tangga
Apabila anda bekerja di sebuah kantor dan sering menggunakan lift, mulai sekarang cobalah untuk mengganti lift dengan naik tangga. Cara menguruskan badan yang satu ini memang terkesan sedikit repot pada mulanya, apalagi jika belum terbiasa. Namun, jika anda bisa mengatur waktu, bukan hal yang tidak mungkin anda bisa melakukannya setiap hari. Naik tangga bisa jadi salah satu sarana olahraga tidak langsung yang bisa membakar lemak dalam tubuh.

2. Gunakan Piring Kecil
Apa hubungannya menggunakan piring kecil dengan cara menguruskan badan? Entah disadari atau tidak, ketika kita menggunakan piring besar yang biasa kita gunakan untuk makan, jika ingin menambah porsi makanan sangatlah mudah. Nah, untuk mengurangi porsi makanan agar tubuh anda tidak menjadi semakin gemuk, gunakan piring dengan ukuran yang lebih kecil agar anda terbiasa makan dengan porsi yang lebih sedikit.

3. Bersepeda
Saat ingin bepergian ke suatu tempat yang sekiranya masih bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda, maka gunakan saja sepeda. Selain santai, juga dapat mengurangi lemak. Bersepeda lebih ramah lingkungan karena tidak ada emisi yang dikeluarkan. Tentunya, badan anda juga menjadi sehat dan bugar.

4. Jalan Kaki
 Apabila tidak ada sepeda, maka anda bisa berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan olahraga paling mudah, murah, efesien dan juga bisa dilakukan dimanapun serta kapanpun. Ketika pergi ke warung, supermarket atau rumah teman yang dekat dengan tempat tinggal, tak ada salahnya jika hanya berjalan kaki. Kebiasaan ini sangat baik bagi anda yang sedang mencoba cara menguruskan badan.

5. Makan Buah
Mengganti cemilan atau makanan dengan buah adalah kebiasaan terakhir yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Untuk sarapan pagi misalnya, anda bisa mengkonsumsi buah seperti pisang. Beberapa jenis buah yang paling baik sebagai pendamping program diet adalah buah-buahan yang banyak mengandung air, seperti semangka, melon dan pear. Anda dapat mengolah buah menjadi salad untuk membuat cemilan buah anda terasa lebih nikmat dan lezat.
Demikianlah 5 cara menguruskan badan yang bisa dilakukan setiap hari, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:
Write komentar