Senin, 25 Juli 2016

4 Merk Sabun Detergen Yang Wangi Dan Ampuh Membersihkan Kotoran

Sabun detergen merupakan bagian terpenting ketika mencuci pakaian. Jika mencuci tanpa detergen, rasanya kurang bersih sehingga untuk memaksimalkan kegiatan mencuci dan membuat pakaian menjadi harum, digunakanlah detergen.

Dahulu, jenis sabun yang digunakan untuk mencuci pakaian berupa bentuk cream. Seiring waktu, perkembangan detergen mulai bervariasi, kini banyak yang berupa bubuk dan juga cair. Apapun bentuknya, sebenarnya detergen tetaplah memiliki fungsi yang sama.

sabun terbaik untuk menghilangkan noda
Salah satu Produk detergen terbaik foto:rinso.co.id

Dari pengalaman teman saya sebagai seorang yang sering melakukan kegiatan mencuci dan sudah mencoba berbagai merk sabun detergen, ada beberapa informasi yang ingin saya bagikan berdasarkan pengalaman tentang kelebihan serta kekurangan masing-masing merk detergen. Hal ini tentu tidak bersifat pasti, hanya penilaian saya secara pribadi. Semoga dapat menjadi review produk yang bermanfaat. Selamat membaca!

1. Rinso
Produk sabun detergen yang sudah cukup lama ada di Indonesia ini merupakan salah satu merk yang melegenda karena sudah puluhan tahun bertahan. Sejak saya kecil, merk Rinso ini sudah ada. Kemasannya yang khas berwarna hijau begitu melekat dalam ingatan saya. Kini, Rinso terus berinovasi dengan menghadirkan detergen yang berkualitas. Salah satunya keluaran terbaru berupa detergen cair serta detergen bubuk yang sudah dilengkapi dengan pengharum sekaligus, selain itu ada Rinso matik, dan berbagai jenis lainnya.

2. Attack
Pada urutan yang kedua, saya menghadirkan produk detergen merk Attack. Dari pengalaman saya, detergen Attack cukup bagus dan ampuh dalam hal menghilangkan kotoran di baju. Tak heran jika harga produk ini lebih mahal dibandingkan dengan sabun detergen merk lainnya. Harga sekian saya rasa cukup sebanding dengan kualitas produknya. Tidak sulit menggunakan detergen Attack untuk mengatasi masalah kotoran dan bau pada baju, cukup rendam pakaian kotor dengan air dan bubuk detergen Attack sesuai takaran, diamkan selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup, kucek-kucek sedikit pakaian lalu bilas dengan air bersih.

3. Boom
Merk Boom tergolong baru dibandingkan dua merk detergen sebelumnya. Harganya lumayan terjangkau sehingga sangat diminati oleh para ibu-ibu rumah tangga ataupun anak kos yang ingin menghemat pengeluaran. Saya pernah mencoba menggunakan detergen Boom, meski harganya lebih murah namun sayangnya menimbulkan efek panas pada telapak tangan. Hal inilah yang membuat saya merasa kurang cocok untuk menggunakannya kembali. Entah bagaimana dengan anda?

4. So Klin Cair
Terakhir saya mencoba sabun detergen cair dari merk So Klin. Ada beberapa pilihan warna dan pengharum, saya memilih kemasan yang berwarna pink. Menggunakan sabun detergen cair ini, menurut saya lebih efesien karena tidak memerlukan waktu lama dalam mencuci, saya hanya perlu merendam cucian selama beberapa saat lalu membilasnya. Tidak perlu pakai pengharum karena detergen cair So Klin sudah sangat wangi.

Tidak ada komentar:
Write komentar