Rabu, 22 Juni 2016

Update Xiaomi Redmi Note 2 ke MIUI 8 tanpa PC

Salam Gak Jelas - kali ini saya ingin membagikan tutorial terbaru dari saya tentang Update Xiaomi Redmi Note 2 ke MIUI 8 atau upgrade reno 2 dari MIUI 7 ke MIUI 8 atau bisa juga jadi instal miui 8 di xiaomi redmi note 2 dengan sangat mudah tanpa PC karena yang dibutuhkan cuma rom dari xiaomi, kuota internet dan juga keberanian.

Upgrade Xiaomi Redmi Note 2 ke MIUI 8 tanpa PC
Update Xiaomi Redmi Note 2 ke MIUI 8 tanpa PC foto:yibada.com
baiklah gak usah panjang lebar, berikut cara eksekusi redmi note 2 ini menjadi miui 8 :
  1. Download Rom MIUI 8 di miui ini, ini hanya versi developer cina jadi masih terdapat beberapa bug dan berbagai hal lainnya. downloadnya bisa langsung lewat hape anda. cepet ko, paling beberapa menit tapi gunakan jaringan 4G ya.
  2. letakkan file yang di download tadi di luar atau sejajar dengan folder-folder awal buka penyimpanan, dan ganti namanya menjadi update.zip, simpan di internal ya gan. jangan di kartu SD, karena recovery nanti hanya akan membaca di internal.
  3. masuk ke menu Mi recovery, caranya matikan HP, cabut baterai kemudian pasang baterai dan tekan tombol on/off kemudian tekan juga tombol volume atas (+) dan rendam keduanya hingga muncul logo mi dan tunggu beberapa saat.
  4. kemudian anda akan masuk ke pilihan bahasa, ada 3 pilihan, pilih bahasa inggris, gunakan tombol volume untuk memindah tab dan tombol power untuk OK
  5. selanjutnya pilih wipe data dan cache, pilih keduanya. setelah dibersihkan tinggal instalasi update.zip tadi, tunggu beberapa menit hingga selesai proses bar.
  6. kemudian reboot atau power off, terserah saja.
  7. hidupkan xiaomi dan tunggu sekitar 15 menit atau lebih, proses masuk ke menu agak lama karena dalam proses penyesuaian, tunggu saja, karena ini bukan bagian bootloop ko, kecuali kalau ditunggu berjam-jam gak masuk ke menu, itu baru bootloop.
  8. taraa, miui 8 siap digunakan.
  9. karena google Apps belum ada, maka anda harus menginstalnya secara manual.
Hasil dari satu hari uji coba saya terhadap MIUI 8 ini masih terdapat banyaknya bug, yaitu susahnya setelah restart kadang play service error, selain itu beberapa aplikasi yang juga entah itu tidak bisa dibuka dan erorr, selain itu menurut saya kelebihan dari MIUI 8 ini adalah tampilan userface yang enak dilihat, untuk notificationnya mirip banget sama samsung. dan grafik juga meningkat drastis menjadi lebih jernih. nanti suatu hari kita akan bahas lebih lanjut mengenai kelebihan Miui 8 di Xiaomi redmi note 2 ini. sementara sampai itulah tips singkat dan mudah dari saya bagaimana cara Update Xiaomi Redmi Note 2 ke MIUI 8 tanpa PC.

Tidak ada komentar:
Write komentar