Kamis, 14 Februari 2013

Android Versi 4.2.2 hadir di Nexus google dan samsung

Sepertinya perkembangan android kian pesat, tak lama setelah meledaknya minat para pembeli dengan gadget Android mereka yang ber-OS ICS atau ice cream sandwich (Versi 4.0) kemudian hadir lagi jelly bean dengan versi 4.1 dan kabar terbaru ini yaitu versi 4.2.2 walau masih di bawah nama jelly bean.
berikut kutipan dari harian online kompas bahwa Android Versi 4.2.2 hadir di google nexus 4 dan samsung nexus 10 :

gambar google nexus 4
Google Nexus 4

Update sistem operasi mobile Android 4.2.2 telah mulai digulirkan Google ke perangkat-perangkat Nexus, termasuk Google Nexus 4 dan Samsung Nexus 10.

Versi terbaru di bawah nama "Jelly Bean" ini mengusung sejumlah perbaikan kecil, terkait aspek performa dan stabilitas, khususnya masalah streaming musik lewat Bluetooth yang terjadi pada versi 4.2.1 sebelumnya.

Perubahan lain termasuk progress bar download aplikasi yang kini turut menampilkan perkiraan waktu hingga selesai, di samping persentase data yang sudah diunduh.

Google juga mengubah panel Quick Settings yang diperkenalkan di Android 4.2. Wifi dan Bluetooth kini bisa di hidup-matikan dengan menekan icon fungsi yang bersangkutan selama beberapa saat.

Berikut Screnshot dari android versi 4.2.2
Notifikasi wireless charging kini menggunakan suara, sementara suara peringatan low battery juga diubah.

Android 4.2.2 disalurkan secara bertahap sehingga butuh waktu beberapa lama sebelum update tersebut bisa diperoleh seluruh pemilik smartphone dan tablet Nexus.

Google diperkirakan bakal merilis update besar dalam bentuk sistem operasi Android versi berikutnya (kemungkinan versi 5.0) pada konferensi Google I/O, bulan Mei 2013.
Kita tunggu saja, apalagi nanti kecanggihan yang akan diberikan pada android versi 5 dan diberi nama apa.

sumber harian kompas online dengan editor wicaksono surya hidayat pada 2013/02/14.

Tidak ada komentar:
Write komentar